SUBANG, K-LIDIKNEWS.COM — Anggota Kodim 0605/Subang mendapatkan pengarahan dari Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bertempat di Aula Makodim 0605 Jalan Mayjen Sutoyo Subang, Senin (1/4).

Setibanya di Kodim 0605/Subang, Pangdam III/Siliwangi dan rombongan disambut oleh Dandim 0605/Subang Letkol Inf Arh Edi Maryono bersama para Staf jajaran.

Setelah transit terlebih dahulu, Pangdam menuju Aula untuk memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 0605/Subang.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono memaparkan, ” dalam menghadapi situasi seperti saat ini, seluruh Babinsa dijajaran Kodim 0605/Subang harus bisa mengenali dan menguasai situasi wilayah binaannya masing-masing “.

“Sebentar lagi akan dilaksanakannya Pilpres dan Pileg, sebagai aparat TNI kita harus pegang teguh dan mempedomani Netralitas TNI sesuai dengan aturan yang berlaku “tandas Pangdam.

Lebih lanjut Tri Soewandono mengatakan, tugas Babinsa adalah membantu masyarakat melebihi panggilan tugas, dan pada pelaksanaan Pemilu nanti Babinsa jangan sampai merapat ke TPS karena rawan, bisa diplesetkan dan diviralkan di medsos.

Pangdam berpesan, Babinsa tidak hanya giat bekerja, tetapi juga rajin dan taat beribadah serta dekatkan diri pada Tuhan dengan sholat di Masjid bersama masyarakat.

Pada akhir pengarahannya, Pangdam menambahkan, ” agar Babinsa tetap menjaga pendidikan anaknya untuk kuliah atau kepingin jadi Tentara harus dipersiapkan terlebih dahulu “.

“Pembinaan terhadap masyarakat harus di tingkatkan, aktifkan Siskamling sebagai bentuk budaya gotong royong, cinta wilayah dan rasa memiliki” tegasnya. (**).