MUBA,K-LIDIKNEWS.COM – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu bentuk komitmen TNI dalam membantu tugas pemerintah di daerah untuk ikut membangun bangsa. Program ini terdiri dari akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khusus Daerah yang tergolong tertinggal.

Seperti upaya yang bakal dilakukan oleh Kodim 0401/Muba, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Ditahun 2019 ini, yang menjadi program prioritas yakni fokus pada infrastruktur jalan. Karena jalan adalah merupakan akses utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama daerah terpencil.

Komando Distrik Militer (Kodim 0401) Muba, Letkol Arm Muhamad Syaifudin Khoiruzzaman, melaui Kepala Staf Kodim, Mayor Inf. Muhamad Daud, mengatakan “hal ini dilaksanakan dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan guna mensejahterakan masyarakat di lingkungan tutorial Kodim 0401/Muba.

“Yang menjadi target kali ini, Desa Babat Toman, rencananya kita akan bakal bangun jalan sepanjang 15 kilometer, jalan ini merupakan akses penting bagi Warga setempat untuk mengeluarkan hasil produksi pertanian, dengan harapan setelah dibangun jalan tersebut, bisa mendongkrak perekonomian Masyarakat setempat, sesuai harapan kita bersama,” Kata M.Daud dibincangi k-lidiknews.com, senin (01/4).

Namun menurutnya rencana ini belum final, kendati demikian tapi hal ini sudah di bahas melalui rapat bersama Danrem 044/Gapo beberapa waktu lalu, termasuk pembangunan jembatan dan gorong gorong, itu semua sudah menjadi agenda perencanaan prioritas TMMD, di tahun 2019 waktu dekat ini.

“Beberapa program ini, sudah kita bahas bersama Korem, hanya menunggu pelaksanaan nya saja, tapi mudah mudahan waktu dekat ini akan terlaksana pengerjaan nya, ada satu program yang masih kami kaji, yakni program Bedah rumah, tapi ini sudah kami bicarakan kepada pemerintah kabupaten Muba,” jelasnya.

Ketika di singgung k-lidiknews.com, terkait potensi ancaman menjelang pemilu dalam waktu dekat ini, Mayor inf .Muhamad Daud mengatakan “bahwa sejauh ini aman-aman saja dari pantauan dan informasi dilapangan belum ditemukan isu isu yang berarti bakal memperkeruh suasana pemilu.

” Kita jamin, untuk wilayah Kabupaten Musi Banyuasin aman dan terkendali, kita selalu pantau perkembangan dilapangan, namun sejauh ini tidak ada isu yang menonjol terkait pelaksanaan menjelang pemilu tahun 2019 ini, semuanya aman saja, tapi kita wajib waspada kalau ada gesekan dari luar, dan kita selalu instruksikan kepada anggota supaya tetap siaga,” Pungkasnya.( Benz ).