K- Lidik News.Com – Purwakarta para kelompok tani (Poktan) yang mewakili 10 Desa di Kecamatan Cibatu, Purwakarta Jabar Secara antusias mengikuti Bimbingan Teknik (Bintek) Good Agriculture Practices (GAP) Holticuture Dari Dinas Pangan Dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Jumat (1/11)

Kabid perkebunan Hadi Purnama mewakili Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta secara resmi membuka acara penyuluhan ini.

” Semoga acara Bintek bagi para kelompok tani di kecamatan Cibatu ini bisa menjadi wawasan pengetahuan yang bermanfaat bagi petani.”tegas Hadi di hadapan belasan petani ini.

Sedangkan dalam Bintek ini juga diisi dengan beberapa pembekalan yang menyangkut tata cara mengelola budidaya bertanam sayuran dan tata cara membasmi hama bagi sayuran yang baik yang di anjurkan sesuai aturan bagi petani di kecamatan Cibatu ini.

” Untuk kecamatan Cibatu sendiri sayuran yang sudah berhasil timun, pari, oyong dan cabe alhamdulilah hasilnya memuaskan.” Papar H.Wari.salah satu ketua Poktan di Kecamatan Cibatu.

Pihak Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta sedang gencar sedang melakukan Bintek dan penyuluhan para petani di beberapa kecamatan selain unggulan sayuran di Purwakarta juga punya unggulan buah manggis yang sudah terkenal di level internasional.
“Mudah-mudahan dengan adanya pembekalan dan penyuluhan ini menjadikan para petani yang berwawasan luas menuju era modern sehingga petani bisa sejahtera .”pungkasnya.(fuljo)