PERISTIWA

Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Silaturahmi dengan Komunitas Bentuk My Darling Purwakarta

K- Lidik News.Com.Purwakarta  – Untuk menginformasikan program Citarum Harum kepada masyarakat luas, Satgas Citarum Harum Sektor 13 mengadakan silaturahmi dan sosialisasi dengan beberapa komunitas yang ada di Purwakarta, Selasa (29/10/2019) lalu.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari rekan-rekan komunitas, terbukti 28 orang perwakilan komunitas hadir meskipun undangan mendadak.

Dansektor 13 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Nazwardi Irham langsung menyampaikan pesan kepada komunitas, bahwa lingkungan yang kotor dan tercemar akan lebih mudah menjadi tempat atau sarang berkembang biaknya wabah penyakit, yang sewaktu-waktu dapat menyerang siapa saja.

“Yang perlu kita ketahui, bahwa sungai yang tercemar karena bakteri berawal dari sungai yang kotor, karena bakteri dapat menyebabkan keracunan makanan, infeksi dan diare bahkan dapat menimbulkan kematian,” ucap Dansektor 13.

“Apa jadinya kalau lingkungan kita rusak dan sungainya tercemar, maka untuk memenuhi kebutuhan air bersih kita harus beli, jadi berapa uang yang kita harus keluarkan,” ucap Kolonel Inf Nazwardi.

“Oleh karena itu, mari kita jaga lingkungan dan Sungai Citarum, karena kalau bukan kita siapa lagi. Dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sebelum dibuang dipilih dan dipisahkan antara sampah organik dan non organik,” jelas Dansektor.

“Untuk adik-adik komunitas, mulailah belajar dan mencintai kebersihan buang sampah pada tempatnya, kemudian di rumah bisa ditularkan kepada keluarga terdekat, sahabat maupun tetangga, sehingga tercipta keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera,” imbuh Dansektor 13 Kolonel Inf Nazwardi Irham.

Acara silaturahmi dihadiri perwakilan komunitas, antara lain Paguyuban Purwakarta Berbagi, Formalin, Baraya Teknik Plered, Silaturahmi Baraya Purwakarta, INPUT, Fokus JP, GPSI, GPN, RPM, IPB dan Kapas Adventure.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi program My Darling (Masyarakat Sadar Lingkungan) dan sekaligus pembentukan kepengurusan My Darling Purwakarta yang disaksikan oleh Team My Darling Pusat, Kana Pena Sukma, dengan ketua terpilih Penjol dari IPB, Wakil Ketua Arif dari Kapas, Sekertaris Neneng dari PPB, Bendahara Dewi Verawati dari PPB. (Asep/Jpch)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *