HUKUM

Pembalakan Hutan Makin Marak Di Provinsi Riau

K-Lidik News.Com. Kampar – Provinsi Riau selain kabut asap yang membuat heboh pemerintah Indonesia beberapa bulan lalu, hal ini sangat berkaitan dengan pembalakan kayu ilegal yang semakin marak

Salah satunya di kecamatan Salo Kabupaten Kampar pembalakan hutan kayu kian menjamur muncul nya somel – somel atau tempat penggergajian kayu illegal di beberapa tempat, ini hasil penelusuran di lapangan Minggu (10/11).

Somel menjamur di kecamatan  kampar kiri dan kecamatan salo kabupaten kampar Riau Menjamur somel ini bukan menjadi rahasia umum lagi, padahal jarak dari ibu kota kabupaten nggak terlalu jauh kurang .4.km .

Namun sangat di sayangkan seperti nya tak terjamah oleh aparat penegak hukum, sewaktu awak media sambangi beberapa somel milik B.A. yang mengatakan ,” bahwa kayu balok berasal dari sungai batang ulak dan juga dari kampar kiri t,” Ungkap nya.

Di lanjut berunjung ke Dusun koto bangun desa Salo di temukan 10 somel dengan kayu balok yang siap olah, kami mencoba gali informasi dari salah seorang pekerja berinisial Isr. Yang menuturkan ,” kebanyakan kayu ini hasil dari Rohul dan dari desa Siabu, hasil kayu perminggu bisa mencapai 30 sampai 40 Kubik ,” Ujarnya.

Para pemilik somel kebanyakan tak berizin namun mereka masih leluasa dengan usaha nya hal ini sudah di atur ,” Ungkap Isr.

(yoe ) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *