Liputan Citarum

Wakil Walikota Bandung Dan Sektor 22 Tanam 2500 Pohon Di M Bah Garut Cibiru

K-Lidik News.Com Bandung – Komandan Sektor 22 Satgas Citarum Harum Kol. Inf. Asep Rahman Taupiq bawa pasukannya menghadiri kegiatan penanaman pohon perdana di kawasan Mbah Garut, Kelurahan Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Bandung, Jumat (7/2/2020).

Adapun Kegiatan penanaman pohon perdana ini dipimpin langsung Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana yang dihadiri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Didi Ruswandi, Muspika Kecamatan Cibiru, Para Dansub sektor 22, para Komunitas penggiat lingkungan serta masyarakat.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyatakan, penanaman pohon di area perbukitan ini menjadi investasi besar dalam mereduksi banjir. Yakni menyediakan resapan air yang lebih banyak di area hulu guna sehingga diharapkan mampu mengurangi debit air turun ke hilir.

“Intinya kita menghijauan wilayah ini. Mudah-mudahan ini bisa mengurangi dampak. Karena ini memperbanyak penyerapan air di hulu sehingga ke hilir semakin sedikit air yang mengalir”. ucap Yana usai penanaman pohon.

Yana mengungkapkan, 14 jenis tanaman buah-buahan juga sengaja dipilih agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Sehingga, keberadaan pohon ini tidak hanya menjadi lokasi RTH semata, melainkan bisa tumbuh dan memberikan hasil lebih produktif.

“Mudah-mudahan di wilayah ini dengan pohon pohon yang produktif, durian, mangga dan lainnya ini mungkin bagi masyarakat kan ini tanaman produktif kita kembalikan ke masyarakat”. cetusnya.

Ditempat yang sama, Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol. Inf Asep Rahman Taupiq menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Bandung dan seluruh Jajarannya yang terus melakukan optimalisasi lahan di daerah perbukitan di kawasan timur.

Menurut Dansektor 22, tanaman yang ditanam juga merupakan tanaman yang bermanfaat bagi masyarakat seperti buah-buahan sehingga nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat.

“Kami mengapresiasi Pemkot Bandung dan seluruh jajarannya yang memberikan perhatiannya dengan pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat”. Ujar Dansektor 22.

Kepada Masyarakat, Dansektor 22 berpesan untuk menjaga dan merawat tanaman tersebut agar dapat tumbuh dengan baik, sehingga program penanaman pohon ini dapat berhasil. Jika berhasil, masyarakat yang akan menikmati hasilnya di masa yang akan datang.

“Mari kita jaga dan rawat, apa yang sudah kita tanam hari ini, nantinya kita juga yang akan menikmati hasilnya”. Pungkasnya.

Asep/Jpch.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *