Liputan Citarum

Subsektor 06 Sektor 22 Secara Rutin Bersihkan Sungai Dan Cek Ipal Para Pelaku Industri

K- Lidik News.Com.Bandung –  Subsektor 06  Sektor 22 satgas   citarum harum melakukan tugas rutin nya pengawasan dan pembersihan sungai cikendal wilayah Rw. 01 Kelurahan Cigondewah Kaler, dilakukan Jumat (14/02/2020).

Pembersihan sungai cikendal di lakukan bersama baraya satgas dan di bantu masyarakat sekitar 32 orang, sampah dan sedimen yang di bersihkan di sungai cikendal sepanjang 30 meter berhasil mengangkat sampah hibgga 800 kg serta sendimen tanah sebanyak 100 karung.

Menurut Danseb 06 – 22 Pelda Mulyanto mengatakan ,” kami secara rutin mengawasi dan membersihkan  sampah dan sedimen  yang  bisa menghambat aliran sungai , seperti di sungai cikendal ini sampah nya bisa mencapai 800 Kg serta sedimen nya 100 karung , ” Ujar nya.

Selain bebereusih sungai sub 06 – 22 juga melakukan pengawasan terhadap pabrik yang berada di wilayah kerjaya yang merupakan kawasan industri, di Kelurahan Cigondewah Kecamatan Bandung Kulon Kota Babdung

“Pada pukul 11.00 wib kami pun melaksanakan pengecekan ke wilayah dibantaran sungai cikendal dan pengecekan keluaran limbah PT. GAP, PT. Kharisma Printek” imbuh Mulyanto

Pelda Mulyanto  bersama pasukannya terus melakukan pengontrolan dan pengecekan jaring, di Kelurahan Caringin dan Gempolsari Kecamatan Bandung Kulon dan Kelurahan Margahayu Utara kecamatan Babakan Ciparay.

Setelahnya dilanjutkan patroli di Sungai Cikeueus di Rt. 04 Rw 10 Kelurahan Cibuntu Kecamatan Bandung Kulon, dan komunikasi sosial dengan sosialisasi kepada pelajar di SD 34 Cigondewah Kidul ,mensosialisasikan program citarum harum kepada anak – anak secara dini.

Asep/ Jpch.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *