Liputan Citarum

Dansektor 20 Cek Tanggul Kritis Di Cabangbungin Bekasi

K- Lidik News.Com.BEKASI-  Musim hujan dengan intensitas tinggi selama ini tentu nya mengandung sebuah resiko, beberapa wilayah sudah terendam banjir ,ada juga yang mengalami lingsor , namun di di Kampung Tapakserang RT005 RW 003 Ds. Lenggahjaya Kec. Cabangbungin Bekasi mengalami pengikisan tanggul yang di hawatirkan jebol.

Hal ini tentunya menjadi salah satu kewajiban  taggung jawab Tugas (Satgas) Citarum Harum Sub Sektor Koramil 03/Cabangbungin sektor 20 yang di komandani  ( Kolonel Kukuh Hartono ) Sebagai Dansektor 20 yang mempunyai wilayah tugas  dari beberapa Wilayah Kecamatan ( Kecamatan Cabangbungin). Ds.Jayalaksana, Ds. Setialaksana, Ds. Sindangsari, Ds. Lenggahjaya, Ds. Sindangjaya, Ds. Setiajaya, Ds Lenggahsari dan Ds Jayabakti.

Dansektor 20 dengan pihak BBWS serta unsur Muspika Sabtu (15-02-2020 ) melakukan pengecekan ke lapangan dan dari pihak BBWS langsung melakukan pengukuran di Kampung Tapakserang RT005 RW 003 Ds. Lenggahjaya Kec. Cabangbungin

Disaksikan Staf Kecamatan, Kades Lenggahjaya,Tokoh Masyarakat, Warga sekitar lahan tanggul Kritis, Tim Ukur dari BBWS Bandung dan Pers Posko Citarum Harum Sektor 20.

Menurut  Yogi  selaku ketua tim ukur BBWS mengatakan  wartawan ,”   Lahan Tanggul Kritis di perkirakan sementara sepanjang 500 Meter, namun hasil pastinya kita tunggu satu minggu kedepan , hasil  dari Jastek/kajian  dibuat Besok Minggu (16/2) baru mulai melaksanakan pengukuran ,” Terang Nya.

Sementara itu Ihrom staf Kecamatan Cabangbungin menjelaskan,” Lahan Tanggul Kritis yang ada di Kp. Tapakserang RT 005/003 Ds. Lenggahjaya Sudah sangat menghawatirkan dan saya berharap cepat di tangani oleh pihak BBWS. Karena apabila terjadi jebol tanggulnya air akan ke rumah warga sekitar dan  Kec. Cabangbungin akan lumpuh,” Keluh Nya.

Kades Ds Lenggahjaya  H. Sadih M. Farhan, menambahkan keterang,” saya sangat  Mendukung pernyataan dari Staf Kec Cabangbungin bahwa penangan Lahan Tanggul Kritis harus secepatnya di laksanakan,  dan mendukung penuh Kegiatan Program Citarum Harum dengan adanya satgas citarum bisa lebih respon terhadap persoalan sungai citarum,” Ujar nya.

Hal sama dikatakan oleh Muhtar selaku Kadus 2 Ds. Lenggahjaya, Kec. Cabangbungin, menyampaikan ,” dengan adanya satgas citarum sektor 20 saya sangat mendukung sekali , bantaran sungai di rapihkan serta di strifing ,tanggul di pertebal, ada tanggul yang kritis bisa cepat di respon , selain itu satgas pun melakukan komsos terhadap masyarakat memberi edukasi yang sangat bermanpaat ,” Ucap nya.

Sertu Azmansyah yang di temui di lapangan mengatakan ,” satgas citarum tidak mungkin kerja sendiri tentu harus di kerjakan bersama, persoalan sungai citarum bukan hanya sampah, namun limbah domestik,limbah industri , serta limbah tinja manusia yang masih di buang ke citarum, harapan saya Program Citarum Harum ini, demi masa depan anak cucu kita,” ucap Sertu Azmansyah.

( Warman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *