Liputan Citarum

Subsektor 06 – 22 Selain Membersihkan Sampah Di Sungai Juga Mengawasi Lubang Limbah

K- Kidik News Com.Bandung – Hujan kembali mengguyur kota Bandung hingga beberapa daerah langganan banjir kembali di rendam air, antisipasi tetus di lakukan satgas citarum harum di seluruh subsektor di bawah komando Dansektor 22 Kolonel Inf.Asep Rahman Taufik.melakukan pembersihan sungai.

Salah satu nya subsektor 06-22 melakukan karya bakti pembersihan rumput dan pengerukan sedimentasi di Sungai Cipeya, wilayaha Rw. 07 Cigondewah Kaler,  Bandungkulon, Sabtu (15/02/2020).

Satgas citarum bersama baraya 22, yang masuk keanggotaan satgas sektor 22 terus bergerilya membersihkan sungai dari sampah dan kotoran lainnya, sebagai upaya maksimal mensosialisasikan Perpres No. 15  Th. 2018.

Dengan upaya tersebut, satgas sektor 22 citarum harum mengantisipasi musim hujan, yang saat ini intensitas nya cukup tinggi hingga beberapa daerah tergenang air,  m

Dikatakan Dansub 06 Sektor 22, Pelda Mulyanto, dengan kekuatan 10 personil anggotanya melaksanakan karya bakti membuat seluruh subsektor di bawah sektor 22 giat terus di sungai yang ada di kota Bandung.

Menurut dansubektor 06 Pelda Mulyanto ketika di temui di lapangan mengatakan ,” pembersihan Sungai Cipeya  sepanjang 30 Meter  berhasil diangkat sampah sebanyak  sampah 200kg, bukan hanya sampah namun sedimen yang menumpuk juga berhasil diangkat , ” Ucap nya.

Subsektor 06-22, membagi tugas antar anggotanya, suapaya tiap hari melakukan pengecekan wilayah bantaran Sungai Cikendal dan mengawasi lubang pipa limbah Pt. GAP dan Pt. Kharisma Printek.

“Anggota lainnya melakukan pengontrolan dan pengecekan jaring, di Kelurahan Caringin dan Gempolsari Kec. Bandung Kulon dan Kelurahan Margahayu Utara Kecamatan Babakan Ciparay,” Terang Mulyanto.

Selain pembersihan sampah dan   sedimen juga dilakukan satgas subsektor 06 melakukan Patroli sungai Cikeueus di Rt 05 Rw 08 Caringin Kecamatan Bandung Kulon, satgas Sub 06-22 sekalian melaksanakan komsos sosialisasi kepada Pengelola TPS Cigondewah Kidul.

Asep/Jpch

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *