Liputan Citarum

Dansektor 7 Kolonel Kav.Purwadi ” Pusat Kuliner Ciptakan Indek Kebahagian Warga Meningkat

K- Lidik News.Com Kab Bandung –  Berbagai macam cara dilakukan satgas sektor VII bantaran Citarum yang awalnya dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga kini menjadi tempat yang sangat asri dan ramai dikunjungi.

Ada beberapa bantaran yang sudah disulap, salah satunya di sekitar jembatan Rancamanyar, untuk tahap awal dibangun beberapa gazebo dari bahan bambu yang diikat menggunakan ijuk.

Demikian disampaikan Dansektor VII Kolonel Kav Purwadi kepada awak media Dilokasi penataan bantaran Rancamanyar, Selasa (18/2).

” Bantaran itu harus menjadi tempat yang nyaman bagi warga, jadi kita bangun taman dan pusat jajan supaya masyarakat paham, bahwa bantaran Citarum apabila ditata dengan baik akan menjadi tempat yang menyenangkan”, serta membuat masyarakat menjadi bahagia , ” ujar Kolonel Purwadi.

” Ini juga merupakan salah satu cara melakukan edukasi kepada warga, mereka akan melihat apabila bantaran bersih bisa digunakan untuk berbagai kegiatan warga, tanpa harus merasa risih karena kotor”, ungkapnya.

Ditambahkan Dansektor VII bahwa untuk tahap awal baru dibuatkan beberapa gazebo, nanti akan berkembang dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *