Uncategorized

KH.Athian Ali M.” Minta Pemerintah Cabut RUU HIP

K-KidikNews .Com.Bandung –
Ratusan massa pengunjuk rasa menyampaikan aspirasi menolak Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) orasi di depan Kantor DPRD, disituasi pemberlakuan AKP New Normal di provinsi Jabar ditengah pandemi Covid 19.(Rabu24/06).

Salah satu yang menyampaikan orasi adalah ustad yang yang tidak asing lagi di Kota Bandung dan Jawa Barat KH.Athian Ali M. Da’i. Dalam orasinya ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS)  pusat itu menyampaikan bahwa kalau pemerintah tidak mencabut RUU HIP dan   pancasila diganti menjadi trisila atau ekasila maka agama akan hilang atau ditiadakan, karena dalam ekasila tidak ada ketuhanan yang maha esa menurut Athian. Dan kalau RUU HIP ini tidak dicabut maka akan timbul perpecahan di negeri tercinta ini dan rakyatlah yang akan jadi korban.

Selain itu Athian juga membacakan surat terbuka dari ANNAS untuk Presiden RI, yang isinya secara garis besar ada tiga point.  Pertama Presiden harus mencabut RUU HIP tersebut, kedua adanya jaminan bahwa pemerintah yang dibawa kepemimpinan Jokowi betul-betul anti komunisme.Dan yang ketiga pemerintah memastikan bahwa partai politik yang ada di DPR RI benar-benar bersih dan bebas dari orang-orang yang berapiliasi dengan gerakan PKI.

Athian Ali juga diakhir orasinya menyampaikan mendukung maklumat MUI untuk menghentikan dan mencari dalang yang mengusulkan RUU HIP, karena tidak ada yang menghendaki perubahan pancasila kecuali PKI.

Setelah itu Athian Ali bersrta utusan rombongan diterima maduk ke gedung DPRD Prov Jabar untyk menyampaikan aspirasinya secara resmi.(RONI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *