Peristiwa

53 Pamen Kodiklatal Ikuti Sosialisasi Reformasi Birokrasi dari Srena Mabesal

K- Lidik News.Com. Surabaya, – Dalam rangka mengoptimalkan peran, tugas dan fungsi birokrasi secara tepat, sebanyak 53 Perwira Menengah (Pamen) perwakilan dari Satuan Kerja Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) mengikuti Sosialisasi Reformasi Birokrasi (RB) dari Staf Perencanaan (Srena) Mabesal yang dilaksanakan di Gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Kamis, (25/6/2020).

Sosialisasi RB tersebut dibuka langsung Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP mewakili Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M selaku Ketua Pelaksana Program RB Kodiklatal.

Adapun Ke-53 Pamen tersebut berasal dari Satker dibawah Kodiklatal antara lain Staf Direktorat, Kodikopsla, Kodikmar, Kodikdukum, Pusatlekdalsen, Puslatdiksarmil, Puslatopsla, Puslatmar serta seluruh Pusdik dijajaran Kodiklatal.

Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M selaku Ketua Pelaksana Program RB Kodiklatal dalam sambutan yang dibacakan Dirum Kodiklatal menyampaikan ucapkan selamat datang kepada Staf Ban II Jemen Srena Mabesal yang telah berkenan hadir sebagai narasumber dalam acara sosialisasi reformasi birokrasi di lingkungan Kodiklatal tahun 2020. Menurutnya reformasi birokrasi merupakan suatu keharusan bagi seluruh lembaga kepemerintahan dengan tujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja organisasi.

Lebih lanjut disampaikan bahwa di lingkungan TNI Angkatan Laut, reformasi birokrasi bertujuan untuk mengoptimalkan peran, tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut secara tepat serta melaksanakan pembenahan administrasi maupun penataan organisasi secara menyeluruh, konsisten dan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan visi dan misi TNI AL, sehingga ikut berpartisipasi dalam menciptakan tata kelola kepemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan dan akuntabel (good governance).

Adapun program reformasi birokrasi TNI AL ini dilaksanakan secara Konseptual, gradual dan konstitusional yang meliputi aspek doktrin, struktur dan kultur serta mind set. Untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan program reformasi birokrasi, maka diperlukan berbagai upaya untuk memperoleh kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari seluruh personel tni al secara konsisten dan berkesinambungan.

Oleh karena itu, untuk tercapainya reformasi birokrasi di lingkungan Kodiklatal secara baik sesuai aturan yang telah ditetapkan, sosialisasi ini diadakan agar para pelaksana reformasi birokrasi Kodiklatal dapat menggerakkan reformasi birokrasi di satuan kerja masing-masing.

Sebelum mengakhiri sambutan, kepada para peserta diharapkan agar memanfaatkan waktu untuk belajar bersama-sama meningkatkan kualitas reformasi birokrasi di lingkungan Kodiklatal. Sedangkan kepada staf ban II Jemen Srena Mabesal beserta tim pengisi materi, Wadan Kodiklatal mengucapkan terima kasih. Semoga apa yang akan disampaikan nanti, mampu dipahami oleh seluruh peserta dan bisa diterapkan di lingkungan kerja masing-masing sesuai bidang areanya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *