Uncategorized

Siswa Diktukpa XLIX Korps Kesehatan dapatkan Pembekalan Kadiskesal

K-Lidik News.Com.- Kodiklatal Surabaya, (3 /7 2020.)Dalam rangka meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) personil kesehatan, Sebanyak 18 orang Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan ke-49 TA 2019 Korps Kesehatan yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Kesehatan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal mendapatkan Pembekalan dari Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksma TNI dr. Ahmad Samsul Hadi melalui Vidio Conference (Vicon), Jumat, (3/7).

Adapun pembekalan secara Vicon tersebut Kadiskesal berada di Jakarta sedangkan para siswa Diktukpa Korps Kesehatan berada di Gedung R. Sudomo Pusat Latihan Operasi Laut (Pusatopsla) Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Dalam pembekalannya Kadiskesal menyampaikan bahwa visi dan misi kesehatan TNI Angkatan Laut adalah terwujudnya institusi kesehatan matra laut yang profesional dalam melaksanakan dukungan dan pelayanan kesehatan bagi anggota TNI Angkatan Laut beserta keluarganya.

Sedangkan sasaran pembinaan kesehatan TNI Angkatan Laut meliputi dukungan kesehatan yang handal, pelayanan kesehatan yang profesional, peningkatan pelayanan keluarga besar TNI dan pembinaan sumber daya yang transparan dan akuntabel.

Lebih lanjut Kadiskesal menyampaikan bahwa para Siswa Diktukpa sebentar lagi akan dilantik menjadi Perwira. Menurutnya hakekat seorang perwira adalah sebagai pemimpin dan manajer. Sebagai pemimpin seorang perwira mempunyai tanggung jawab yang harus dipikul, menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan TNI secara utuh dan peduli terhadap permasalahan anak buah.

Sedangkan sebagai manajer seorang perwira harus mampu memahami dan mengembangkan fungsi manajemen, mampu menjalin kerja sama dan koordinasi dengan lainya, mampu menjalin hubungan secara interpersonal dan mampu meningkatkan profesionalisme, kreativitas serta inovasi.

Diakhir pembekalan Kadiskesal menekankan agar setiap prajurit meningkatkan keimanan danketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, memegang teguh dan mengimplementasikan jiwa disiplin keprajuritan yang berpedoman kepada Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, delapan Wajib TNI serta Trisila TNI AL, menjaga kebersamaan dan soliditas, menempatkan tugas diatas segalanya karena tugas adalah kehormatan harga diri dan kebanggaan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *