Liputan Citarum

Sektor 22 Sub 10 Angkat Sampah 520 Kg Dari Sungai Cipamokolan

K- Ludik News.Com.Bandung, – Satgas Citarum Sektor 22 Sub 10 melaksanakan giat pembersihan sampah di aliran sungai Cipamokolan di wilayah RW 03 kel Jatihandap Kecamatan Mandalajati. Kota Bandung.

Kegiatan pembersihan sungai tersebut, guna kelancaran aliran sungai dan mengantisipasi datangnya musim hujan. Selain itu, untuk meminimalisir sumber penyakit akibat dari genangan air yang disebabkan aliran air tidak berjalan dengan lancar akibat tumpukan sampah.

“Setelah apel pengecekan personil, kami anggota satgas bersama Baraya Sektor 22 dan gober, selanjutnya menuju sungai Cipamokolan untuk melaksanakan karbak (karya bakti) pembersihan sungai dari sampah, rumput dan ranting”. Kata Serka Rudi Saat Ditemui Dilokasi Pembersihan. Selasa (21/7/2020).

“Daerah sasaran pembersihan sepanjang kurang lebih 100 meter. Hasilnya, kita berhasil mengangkat sekitar 520 kilogram di dapat sampah, rumput dan ranting kemudian di buang ke TPS Terdekat”. Terangnya.

Menurut Serka Rudi, Pihaknya akan senantiasa berupaya agar pendangkalan aliran sungai akibat dari penumpukan sampah.

Kegiatan rutin jajaran Satgas Citarum sesudah pelaksanaan karya bakti di aliran sungai, berlanjut melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan cara Dor To Dor langsung dengan warga.

“Kami mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, terutama di daerah aliran sungai”. Ujar Rudi.

Selain itu, anggota juga menyebar ke beberapa wilayah dengan melaksanakan patroli/pengecekan tempat pembuangan limbah Pabrik dan sungai yang berada di wilayah Sub 10, Sektor 22 Citarum Harum.

“Anggota satgas, patroli di sungai Cilintung dan Cikiley, Saat ini, Debit air Normal sampah ada sedikit, sedimen dan rumput masih terlihat”. Pungkas  Rudi.

(Asep/Jpch)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *