Liputan Citarum

Sektor 22 Sub 17 Rawat Tanaman Dengan Menggunakam Bios 44

K- Lidik News.Com. Cimenyan- Untuk mewujudkan Kawasan Bandung Utara (KBU) yang hijau bersih dan asri, anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 melanjutkan perawatan pada tanaman di wilayah Rw. 12 Kampung Sentakdulang Desa Mekarmanik Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Kamis (23/7/2020).

Kegiatan dipimpin langsung Dansub 17 Sertu Suyanto, diikuti Anggota Satgas, Baraya, Petani, Yayasan Odesa Indonesia dan Mahasiswa UIN.

Dansub 17 Sertu Suyanto menyampaikan, semua personil di libatkan untuk melakukan perawatan pohon (penyiraman pohon) yang sudah ditanami. Selain itu dilakukan juga pembersihan terhadap rumput di sekitar pohon yang menghalangi pertumbuhan pohon itu sendiri.

“Untuk penghijauan dilakukan penyiraman dengan menggunakan Bios 44 yang sudah di permentasikan terhadap pohon yang sudah ditanam sebelumnya agar tumbuh subur. Tidak ada kata pohon mati, walaupun datangnya musim kemarau bila pohon tersebut selalu kita rawat dengan benar”. Ujarnya.

Menurut Sertu Suyanto, Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah bertujuan untuk bahwa perawatan pohon ini di lakukan bukan hanya satgas Citarum saja namun ada juga dari kelompok lain di antarnya Yayasan Odesa Indonesia, Mahasiswa ,juga petani dan masyarakat yang cinta lingkungan , sekaligus bentuk kepedulian terhadap Kawasan Bandung Utara (KBU) agar tampak hijau dan asri kembali.

“kerja bakti ini dilakukan secara rutin, mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau sehingga dimungkinkan perlu perawatan agar pohon tetap tumbuh”. pungkasnya. ( Jat) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *