Liputan Citarum

Sektor 20 Penataan Bantaran Citarum Selebar 5 M, Atas Usul Masyarakat

K- Lidik News.Com.Kab.Bekasi.-Satgas citarum harum Sektor 20 Pers Posko Melakukan pengecekan kegiatan penataan Bantaran sungai citarum di wilayah desa Karangharja kecamatan Pebayuran ,kabupaten Bekasi hal ini sesuai usulan masyarakat sekitar bantaran, Sabtu ( 8/8/2020).

Penataan bantaran sungai citarum disektor 20 terus di lakukan secara masif, selain mencegah meluapnya air sungai ke permukiman masyarakat dan mencegah ke bocoran / Rembesan air di saat musim hujan tiba juga rencana nya akan di buat taman dan tempat bermain masyarakat sekitar.

Seperti yang di lakukan saat ini pembuatan tanggul baru sepanjang 100 M, dengan lebar 5 M, serta ketinggian 5 M, yang merupakan usulan masyarakat desa karangharja kecamatan. Pebayuran,Kabupaten Bekasi.
warga dan masyarakat.

Menurut Dansektor 20 Kolonel Suyitno mengatakan ,” Saat ini  di samping melakukan Normalisasi Citarum ini, kita juga harus membuat Embung untuk mendukung ketahanan pangan, dan untuk mencegah banjir , kami juga harus merencanakan hutan desa dan hutan kota, semua sudah tertuang di dalam program citarum harum sektor 20,” Ungkap nya.

Lanjut Dansektor semua ini harus kita prioritaskan,
Untuk Sektor 20 ini kurang lebih sekitar 134 kilo meter dari Bojong Mangu sampai ke Muara Gembong, untuk sekarang ini kita prioritaskan dari Kedung Waringin sampai Muara Gembong , karena di antaranya ada sekitar 10 titik yang kritis sehingga harus kita prioritaskan terlebih dahulu” Sambungnya.

Dansektor 20 Berharap bantaran citarum bisa bermanpaat buat masyarakat, selain pemanpaatan lahan untuk ketahanan pangan juga bisa jadi destinasi wisata. ( Jat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *