Trending

Realtegic Group Mendapatkan Kemitraan Strategis Untuk Merevolusi Industri Perumahan Indonesia

Jakarta, 9 Desember 2020 – Realtegic Group, salah satu start-up di bidang properti, resmi mendapatkan pendanaan dan kemitraan strategis melalui pendanaan berbasis syariah untuk mengembangkan sektor properti perumahan terjangkau di Indonesia. Pendanaan dilakukan oleh PT Kenda Resources International, perusahaan yang memiliki fokus investasi di bidang real-estate, pertambangan, dan energi, melalui akusisi 40% saham pada Realtegic Group. Kenda merupakan anak perusahaan Bazara Group salah satu perusahaan keluarga terkemuka di Timur Tengah dan Asia Timur.

(Penandatangan kerjasama Realtegic dan PT Kenda Resources International.Tampak dari kiri ke kanan: Ridwan Malawi Commissioner Realtegic, Gito Wahyudi President Director Realtegic dan Indrajaya Kencana Commissioner Realtegic).

Penandatangan pendanaan dilakukan pada Senin, 1 Desember 2020 lalu yang dihadiri oleh Ahmed Bazarah selaku Presiden Direktur Kenda Resource International dan Gito Wahyudi selaku CEO Realtegic Group. Skema pendanaan dan kemitraan yang diberikan oleh Kenda Resources International menggunakan prinsip-prinsip syariah. Kedua perusahaan percaya bahwa prinsip syariah dapat membawa nilai-nilai keadilan, transparansi, kemitraan, serta universal dalam aktivitas bisnis.

(Kanan Atas: Karim Kouki selaku CFO Bazara Group, Bawah: Ahmed Bazara selaku President Director – PT Kenda Resource International.).

Realtegic Group berdiri sejak tahun 2019 dengan brand ‘the leaf’ yang fokus pada penyediaan rumah terjangkau, asri, dan nyaman bagi masyarakat berpendapatan rendah. Saat ini Realtegic Group sedang membangun 3.600 unit rumah di Jawa Barat, yaitu di Kabupaten Bogor Kecamatan Tenjo dan Parung Panjang, serta di Jawa Tengah, yaitu di Kabupaten Boyolali Kecamatan Kragilan. Rata-rata rumah yang dipasarkan dengan Realtegic Group berkisar 160 jutaan rupiah.

Melalui pendanaan dan kemitraan strategis ini, Realtegic Group siap mendukung untuk memenuhi backlog jutaan rumah di Indonesia. ”Kami berkomitmen untuk menyediakan rumah murah bagi masyarakat berpendapatan rendah. Karena kami yakin bahwa semua orang berhak memiliki rumah” Ujar Gito Wahyudi, CEO Realtegic Group. Realtegic melalui implementasi teknologi yang memberikan pengalaman pembelian rumah, efisiensi proses pembangunan, dan akses informasi atas permasalahan percaya dapat merevolusi industri properti dan memberikan akses perumahan seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia.

Realtegic Group muncul dari permasalahan tingginya backlog kebutuhan rumah oleh masyarakat Indonesia. Pada tahun 2010, Indonesia memiliki backlog perumahan sebanyak 13,5+ juta rumah, dan pemerintah Indonesia telah menurunkannya menjadi 7,6+ juta. Pemerintah Indonesia berambisi untuk menurunkan backlog perumahan ini ke 5,4 juta di tahun 2024.

Pada masa pandemi seperti ini, pemerintah tetap fokus pada penyediaan rumah murah dengan meningkatkan anggaran hingga 12 triliun rupiah. Walaupun penyediaan rumah terjangkau memiliki kesempatan yang besar untuk dikembangkan, segmen rumah terjangkau belum digarap secara profesional. Pelayanan dan pengalaman pembelian rumah murah belum digarap dengan cukup baik.

Realtegic berdiri dari hal tersebut dan berupaya untuk berkontribusi dalam penyediaan rumah murah dengan pelayanan terbaik dan pengalaman pembelian rumah yang terbaik.

(Gito Wahyudi – CEO Realtegic)

Sebagai perusahaan properti yang berfokus pada penyediaan rumah dengan harga terjangkau. Realtegic mengutamakan kepuasan pelanggan melalui customer service terbaik, project delivery dengan timeline yang jelas, kualitas unit rumah. yang dijaga, serta ditunjang oleh bantuan teknologi yang memberikan pengalaman berbeda dalam pembelian rumah.

Keunggulan yang ditawarkan Realtegic Group menyediakan proyek perumahan yang dibangun di lokasi strategis, harga yang terjangkau dengan kualitas yang terjaga, serta teknologi terkini yang membantu mengefisiensikan proses end to end pembelian rumah.(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *